Selalu tersenyum

"Hidupmu seperti tidak punya beban, jadi teman2 curhatnya ke kamu semua" celetuk salah satu sahabatku. Yaaaa semua orang tahu itu.. tapi sebenarnya diriku tidak sekuat itu.

Andaikata kalian tahu,
kalian benar-benar beruntung bisa curhat atau bercerita semua masalah ke aku walaupun hanya sekedar melepas beban di hati kalian. Sedangkan aku... curhat ke siapa?

Andaikata kalian tahu...
Ingin sekali aku cerita ke kalian, semua permasalahan atau kebingunganku mencari solusi hidupku, tapi rasanya mulut ini seperti terkunci rapat dan akhirnya tersenyum seperti tidak ada beban

Andaikata kalian tahu...
Kalian selalu meminta dukunganku atau sekedar memberi semangat "hayu kamu pasti bisa". Aku ingin juga mendapat dukungan dari kalian

Andaikata kalian tahu...
Ketika diantara persimpangan jalan, arah mana langkah yang kalian pilih, kalian selalu meminta pendapatku. Aku ingin seperti itu..

Andaikata kalian tahu..
Dengan mudahnya kalian bilang... lu, aku butuh bantuanmu" dengan senang hati aku membantu kalian. Aku ingin sebaliknya

Tapi semua tidak bisa aku lakukan, aku tidak mau terlihat lemah atau kasihan di hadapan kalian semua.