7 ekor

Pagi ini aku ingin menceritakan crayfish aku yang redclaw, bertelor, menetas banyak sekali. Kejadian ini 4 hari yang lalu. Aku tidak langsung menceritakan disini, karena menunggu hati aku tenang dulu dan marah aku selesai.

Selama 2 hari baby-baby crayfish baik-baik saja. Tiba-tiba adik aku datang ke rumah dari Kediri, langsung ke kolam baby crayfish ini, aku tidak tahu apa yang dia lakukan, keesokan pagi, aku melihat kolam banyak yang mati. Hanya 7 ekor yang hidup. Aku marah besar dan ngomeli dia. Air kolam penuh dan banyak makanan sisa. Ada yang terjepit di filter... Yaa dia pasang filter. Dengan nada tinggi aku berkata "mereka itu lobster bukan ikan, tidak butuh air banyak dan filter". "Mulai hari ini, semua lobster dan udang, aku yang pegang. Kamu ngurusi ikan-ikan mu saja." 😡😡

Aku dulu berpikir, dia aku perbolehkan ikut mengurusi lobster dan udang, agar kita sama-sama belajar. Tapi sekarang "Tidak, selama dia masih ceroboh". 😤

Ingin menangis tapi yaa... semua telah terjadi. Aku juga tidak bisa menghidupkan kembali yang mati. Allah memberi aku tanggung jawab 7 ekor saja, yaa... Baiklah 😅